Kopi

Kopi Tempur merupakan kopi khas Jepara, kopi tempur merupakan kopi unggul yang berasal dari Jepara tepatnya dari Desa Tempur. Hitamnya kopi tempur[1] bisa di lihat, yang banyak orang menarik untuk meminumnya di hawa yang dingin di desa wisata tempur, cukup menghangatkan badan, hitamnya kopi tempur tidak di buat-buat dan tidak di tambahin sama bahan kimia akan tetapi asli dari tanah desa wisata tempur yang sejuk dan indah. indah dan mempesona, disamping menikmati secangkir kopi tempur, juga dapat menikmati pemandangan desa wisata tempur yang begitu indah, melihat kanan dan kiri air terjun yang bagus dan di tambah udara yang sejuk dan air yang jernih dapat membuat rileks otak kita.

Kopi Damarwulan merupakan kopi khas Jepara tepatnya dari perkebunan kopi Desa Damarwulan. Kopi Damarwulan memilki citarasa yang berbeda dengan kopi lainnya, jenis kopi robusta yang diproduksi pada kopi bubuk Damarwulan sangat kental dengan rasa yang nikmat. hal ini tidak lain dipengaruhi oleh proses produksi, mulai dari penanaman kopi, proses pengambilan kopi dari pohon, proses pengeringan, proses sangrai/ memasak dilakukan dengan sangat teliti oleh pak muslihun.

Kopi Klenthis merupakan kopi khas Desa Kunir. Dinamakan kopi klenthis, karena butiran-butiran kopi kecil atau dalam bahasa jawa “klenthis” yang menambah nikmatnya kopi Kunir.